Sosialisasi Diversifikasi dan Strategi Promosi dalam Meningkatkan Penjualan Produk Anyaman Purun Desa Perdamaian

Authors

  • T. Lyza Tahura Chairunnisa Manajemen, Universitas Harapan Medan
  • Sarah Imelda Manajemen, Universitas Harapan Medan
  • Ernita Rosmika Manajemen, Universitas Amir Hamzah

DOI:

https://doi.org/10.31004/abdidas.v2i4.399

Keywords:

diversifikasi, strategi promosi, meningkatkan penjualan

Abstract

Tujuan pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat mengenai sosialisasi diversifikasi dan strategi promosi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengrajin anyaman purun, dan juga agar dapat meningkatkan skala ekonomi, khususnya mitra para pengrajin anyaman purun di Desa Perdamaian Kwala Begumit Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara. Selain itu, juga diharapkan berpeluang memperoleh kerjasama dengan pemerintah setempat juga mengembangkan potensinya sehingga dapat meningkatkan taraf hidup keluarga. Tahapan dalam kegiatan pengabdian ini meliputi: tahap persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Melalui sosialisasi yang diberikan mitra sudah mengetahui pentingnya diversifikasi dan strategi promosi bagi produk anyaman purun yang dibuat oleh pengrajin sehingga dapat mempunyai nilai jual yang baik.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Fandy, Tjiptono. (2008). Strategi Pemasaran. Andi Offset

Hendro. (2011). Dasar-Dasar Kewirausahaan, Panduan Bagi Mahasiswa Untuk Mengenal, Memahami dan Memasuki Dunia Bisnis. Erlangga

Kuncoro, Mudrajad. (2014). Otonomi Daerah, Menuju Era Pembangunan Daerah. Erlangga

Novriyanata, A., Abidin, Z., & Rahmadi, A. (2018). Produktivitas Kerajinan Anyaman Purun Danau (Lepironia articulata Domin) Di Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Kota BanjarBaru Provinsi Kalimantan Selatan. 01(2), 160–170.

Nurhayati, Tri Kurnia. (2003). Kamus Lengkap Bahasa Indonesia. Eska Media.

Thamrin, S. A. M. (2012). Manfaat Purun Tikus. Jurnal Litbang Pertanian (. 31(1), 35–42.

Wijaya, Y. E., & Karneli, O. (2017). Pengaruh diversifikasi produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan (Studi Pada Pelanggan Kentucky Fried Chicken (KFC) Metropolitan City Pekanbaru). Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Riau, 4(2), 1–15.

Downloads

Published

2021-08-26

How to Cite

Chairunnisa, T. L. T. ., Imelda, S. ., & Rosmika, E. (2021). Sosialisasi Diversifikasi dan Strategi Promosi dalam Meningkatkan Penjualan Produk Anyaman Purun Desa Perdamaian. Jurnal Abdidas, 2(4), 995-1002. https://doi.org/10.31004/abdidas.v2i4.399